Meudike, Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Drien Beurumbang Abdya

Barsela24news.com

Group Meudike dari Desa Krueng Batee (Foto : dok, barsela24news.com)
Abdya - Dalam rangka memperingati hari Maulid Baginda Nabi Muhammad, shalallahu alaihi wasallam (SAW), Masyarakat Desa Drien Beurumbang, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya), Menggelar acara Meudike yang di selenggarakan di Masjid Desa tersebut, Minggu (12/11/2023).

Diketahui, selain group Meudike, yang di undang dari 2 (dua) Desa, dan 4 (Empat) Pesantren tersebut, ceramah agama juga ikut meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Group Meudike dari Desa Lhok Gajak (Foto : dok, barsela24news.com)
"Selain Meudike, nanti malam kita juga adakan Ceramah Agama yang akan di bawakan oleh Teugku Syukri Pango," Kata ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, M. Iwan, kepada barsela24news.com.

Lanjutnya, Partisipasi Masyarakat Drien Beurumbang sangat luar biasa dalam memperingati hari lahir Baginda Rasulullah Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam (SAW).

Sejumlah masyarakat dan Ketua panitia Maulid M.Iwan, saat menyaksikan acara meudike (Foto : dok, barsela24news.com)
"Antusias masyarakat sangat luar biasa dalam menyambut Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW," Ujarnya.

Sementara Itu, Keuchik Desa Drien Beurumbang Munanjar, mengatakan bahwa setiap tahunnya masyarakat Desa Drien Beurumbang tidak pernah absen dalam memperingati Maulid Nabi SAW.

Sejumlah masyarakat sedang mengikat bungkusan nasi untuk di bagikan kepada group Meudike (Foto : dok, barsela24news.com)
"Alhamdulilah masyarakat Desa Drien Beurumbang Rutin menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW satiap tahunnya, dan Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran Baginda Rasulullah Nabi Muhamad, SAW," pungkasnya, (Zamroni).