Peduli Kelestarian Hutan, Koramil 1607- 07/Lunyuk Bersama Dinas BKPH Brang Beh Laksanakan Patroli Keamanan Hutan

Barsela24news.com


Lunyuk - Sumbawa, NTB - Dalam rangka Penegakkan dan Penindakan kawasan hutan, Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Brang Beh di bantu anggota TNI Koramil 1607-07/Lunyuk laksanakan patroli gabungan pengamanan kawasan hutan di wilayah Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Selasa(28/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KASI KSDAE (Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem) dari Dinas BKPH Brang Beh Bapak Muhammad Irvan S.Ip.

Menurut Keterangan yang didapat dari Pjs Danramil 1607-07/Lunyuk Letda Inf Sanuddin, patroli gabungan melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan di 2 (Dua) lokasi berbeda, yaitu di kawasan hutan Gunung Lampui Desa Perung dan kawasan hutan Gunung Granta Desa Emang Lestari Kabupaten Lunyuk.

Pjs Danramil menuturkan kegiatan patroli gabungan di mulai dari pagi hari dengan melakukan pengecekan personil di Kantor RPH Lunyuk dan selanjutnya menuju lokasi kawasan hutan Gunung Lampui Desa Perung untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan namun tidak ditemukan kegiatan yang mencurigakan.

Lebih lanjut, siang harinya dilaksanakan pemeriksaan dan penyelidikan di kawasan hutan Gunung Granta Desa Emang Lestari, dilokasi tersebut tim patroli gabungan mengamankan 12 batang kayu dan kemudian diamankan di kantor RPH Brang Beh Kecamatan Lunyuk.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti sering terjadinya penebangan hutan liar di sejumlah wilayah Kabupaten Sumbawa serta memastikan kawasan hutan di wilayah Kecamatan Lunyuk tetap terjaga kelestariannya sehingga tidak menimbulkan dampak kepada masyarakat kedepannya". Ujarnya

"Secara keseluruhan kegiatan Patroli berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala yang berarti, diharapkan kedepannya kegiatan patroli gabungan dilaksanakan secara rutin demi terjaganya kelestarian kawasan hutan di wilayah Kecamatan Lunyuk". Tutupnya

(BSL/Pendim1607)
Tags