Peduli Palestina, PPK dan PPS di Kecamatan Kuala Batee Galang Donasi

Barsela24news.com

Anggota PPK dan PPS di Kecamatan Kuala Batee Menggelar Penggalangan Donasi Untuk Palestina (Foto : dok, PPK)
Abdya - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Gelar Penggalangan dana untuk di salurkan ke Palestina. Kegiatan ini di lakukan di Aula Kantor Keuchik Desa Alue Padee, tepat setelah rapat koordinasi terkait sosialisasi akun media sosial, senin (06/11/2023).

Kegiatan tersebut, dikoordinir oleh Ketua PPK Kecamatan Kuala Batee Nasruddin, S.Pd beserta Anggota Nasrul. A, Muhammad Faizin, Syahrul Fadhli dan Muhammad Fadhlan dengan mengajak teman-teman PPS yang ada di Kecamatan Kuala Batee.


Kegiatan ini juga, merupakan bentuk kepedulian terhadap warga di palestina. Sumbangan atau donasi ini bersumber dari Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Kuala Batee serta Ketua dan Anggota PPS Se-Kecamatan Kuala Batee.

Ketua PPK Kecamatan Kuala Batee Nasruddin, S.Pd mengatakan, aksi penggalangan donasi ini sebagai bentuk peduli kemanusiaan dari PPK dan PPS terhadap saudara-saudara di palestina yang menjadi korban dalam konflik di negara tersebut.


"Aksi ini sebagai bentuk rasa peduli kemanusiaan yang kita lakukan, karena sebagai sesama muslim yang beriman dan beragama Islam, berkewajiban bagi kita untuk memberikan sumbangan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban para Zionis yang ada di Palestina," Pungkasnya.

"Satu persatu Anggota PPK dan PPS menyerahkan donasinya kedalam kotak yang telah di sediakan. Mereka memberikan seikhlasnya di dalam kotak tersebut," sambungnya.


Lebih lanjut Nasruddin, S.Pd mengatakan donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 575.000 dan akan dikirimkan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

"Alhamdulilah donasi dari keluarga besar PPK dan PPS di Kecamatan Kuala Batee Terkumpul sebanyak Rp. 575.000; (Lima Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah), dan donasi ini akan kita kirimkan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina," Pungkasnya.


Nasruddin, S.Pd berharap dengan Kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran bagi PPK dan PPS khususnya di Kecamatan Kuala Batee.

"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran bagi PPK dan PPS khususnya di Kecamatan Kuala Batee, supaya bisa menumbuhkan sifat solidaritas dan saling tolong menolong dan lebih bersyukur dengan keadaan mereka sekarang," tuturnya.


Kegiatan ini adalah untuk mengimplementasikan nilai-nilai keutamaan sedekah dalam kehidupan nyata, serta rasa empati terhadap sesama sekaligus membantu saudara-saudara sesama muslim yang ada di palestina. (Zr/Nrd)