Peduli Sesama, Wartawan Aceh Selatan Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Banjir

Barsela24news.com
Aceh Selatan - Sejumlah wartawan yang tergabung dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO I) menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak Banjir Bandang, di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Adapun bantuan tersebut berupa, baju layak pakai, air mineral, beras, mie instan dan diterima langsung oleh Ketua Pemuda Ladang Rimba beserta perangkat Gampong.


Bantuan yang diserahkan oleh Ketua PWI dan Ketua IWO I Aceh Selatan, yang di dampingi anggota kedua wadah profesi tersebut, diterima langsung oleh perangkat Gampong ladang Rimba, dan akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang dihari kelima ini.

Ketua PWI Aceh Selatan Yunardi M.Is mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian, simpati, dan empati wartawan terhadap korban banjir bandang, bantuan tersebut terlebih dahulu di berikan kepada perangkat Gampong untuk kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak banjir.


"Bantuan ini kita harapkan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah bencana alam banjir bandang, di Gampong Ladang Rimba ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IWO I Aceh Selatan, Muswandi, menyebutkan Hari ini dirinya bersama ketua PWI dan bersama wartawan lainnya, terjun langsung meninjau ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk meninjau bencana tersebut.


"Semoga apa yang kami lakukan hari ini menjadi amal ibadah disisi Allah SWT dikemudian hari, dan kami berharap kepada saudara-saudar yang lainnya juga ikut berpartisipasi, sehingga keadaan kembali membaik," pungkas nya.

Lebih lanjut Ia menuturkan, Selain meninjau ke lokasi, Pihaknya juga memberikan beberapa bantuan paska panik kepada masyarakat yang terkena banjir bandang.


"Kami juga memberikan beberapa bantuan kepada korban, memang tidak seberapa, namun kami berharap dengan bantuan seadanya ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," pungkasnya. (Tini)