Pemda Sumbawa Barat Bersama Ribuan Masyarakat Gelar Aksi "KSB Bergerak" Bela Palestina

Barsela24news.com

Taliwang, Sumbawa Barat - Ribuan umat muslim di Kabupaten Sumbawa Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat, bersama-sama menggelar aksi damai bela Palestina, di Kemuter Telu Center (KTC) Kota Taliwang, Jumat (24/11/2023).

Aksi ini adalah sebagai bentuk solidaritas antar sesama umat muslim atas serangan keji dari Israel yang menghancurkan Kota Gaza, dan telah menewaskan ribuan warga Palestina hingga kini.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumbawa Barat bersama ribuan masyarakat dalam Aksi "KSB Bergerak" bela Palestina ini berkumpul di Kemuter Telu Center (KTC) menyuarakan pembebasan tanah Palestina dan mendukung kemerdekaannya dari tangan penjajahan zionis Israel.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin. ST, serta Forkopimda turut hadir di tengah massa dan ikut menyuarakan dukungan untuk Palestina.

"Aksi ini merupakan bentuk rasa kepedulian kita sesama manusia, bahwa masih ada saudara-saudara muslim kita di belahan dunia lain yang terintimidasi dan butuh dukungan kita," ucap Bupati

Ia juga mengharapkan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat dapat terketuk pintu hatinya untuk ikut mendukung Palestina.

"Sebagai sesama manusia, kami mengajak seluruh masyarakat, mari kita bantu beri dukungan kepada Palestina dalam bentuk apapun itu, agar aman, damai, dan tentram kembali. Di sini kita semua berdoa, juga membantu untuk krisis pangan dan kesehatan di Palestina. Semoga segala bentuk kekerasan di Palestina segera berakhir," harap orang nomor satu di Sumbawa Barat ini

Ustadz Mawardi Bahrain, Ustadz M. Mukhlis serta Tuan Guru H. Muharar, turut hadir memberikan tausiah dan orasi saat aksi damai bela Palestina ini berlangsung.

Diketahui, dalam kegiatan ini para peserta aksi selain mengumpulkan donasi untuk dikirim ke Palestina, mereka juga dengan tegas menyuarakan pernyataan sikap, diantaranya adalah sebagai berikut:

Menentang keras penjajahan Israel atas Palestina dan mengecam keras segala kebiadaban, genosida dan terorisme yang terus digencarkan oleh Israel terhadap rakyat Palestina.
Menyerukan kepada dunia internasional melalui pemimpin negara-negara di seluruh dunia dan PBB untuk mengambil langkah nyata dan tegas untuk dapat menghentikan peperangan serta menuntut dilakukan penyelidikan internasional atas perang dan kejahatan kemanusiaan oleh Israel untuk diajukan ke Mahkamah lnternasional.

Menyerukan kepada pemerintah negara-negara Islam dan Arab untuk membatalkan hubungan diplomatik dan atau tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel sampai negara Palestina yang merdeka dan berdaulat berdiri tegak.

Mendukung sikap tegas dan konsisten Indonesia yang terus menolak penjajahan Israel dan sepenuhnya mendukung Palestina merdeka.
Menyerukan kepada seluruh Masyarakat Indonesia mendukung penuh Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan, Palestina, sebagai upaya nyata menghentikan pembantaian Rakyat Palestina melalui tekanan ekonomi penyokong Israel dan sekutunya.

Menyerukan kepada seluruh Rakyat Indonesia dan Dunia Internasional untuk terus mengalirkan bantuan kepada Rakyat Palestina dan memperkuat diplomasi serta tekanan politik dalam penyaluran bantuan tersebut agar dapat diterima oleh rakyat Palestina.
Menyerukan kepada seluruh umat beragama untuk terus berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk memberikan kekuatan bagi rakyat Palestina dalam menanggung penderitaan dan mewujudkan kemerdekaan bangsa dan negaranya.

(Tim KSB)