Peringati HUT ke 73 Polairud, Polres Kendal Tabur Bunga di Pelabuhan

Barsela24news.com


Kendal, Jateng - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kepolisian Air dan Udara (Polairud), Kepolisian Resot (Polres) Kendal, Jawa Tengah menggelar upacara tabur bunga mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan, S.I.K memimpin upacara tabur bunga tersebut di Pelabuhan Kendal, Jawa Tengah pada Kamis (23/11/2023).


"Kegiatan ini untuk mengingat apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang sudah dibuat oleh para pendahulu terutama khususnya dari Kepolisian yaitu Polairud di mana Polairud berperan dari awal berdirinya Polri hingga sampai sekarang ini menjaga kedaulatan dalam wilayah Perairan Indonesia dalam zona batas Kepolisian," kata Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan, S.I.K

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga dan tabur bunga oleh Kapolres Kendal, dan diikuti oleh Wakapolres Kendal, Kasat Polairud Polres Kendal dan para PJU Polres Kendal dengan menggunakan Kapal C3 no lambung PO 10-30 milik Polairud Polres Kendal.

"Semoga Polairud kita tetap jaya, semakin maju, dan semakin profesional dalam melaksanakan tugas," tegas Kapolres Kendal.

Kapolres Kendal menekankan kepada seluruh personel Polairud Polres Kendal, selama pelaksanaan dalam bertugas harus diniatkan sebagai ibadah

"Dalam bertugas tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk beribadah," terangnya.

Kapolres Kendal juga menyampaikan untuk mendukung dan menyukseskan agenda Pemilu tahun 2024 dengan melaksanakan kegiatan pengamanan secara profesional dan tetap menjaga netralitas.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Polri semakin profesional dan selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024 demi mewujudkan Polri yang Presisi,” tandasnya.

(Basuki)