Pjs Pasi Ter Kidim 1607/Sumbawa Lantik Angota Baru Pramuka Saka Wira Kartika

Barsela24news.com


Sumbawa Besar, NTB - Kodim 1607/Sumbawa laksanakan kegiatan pelantikan anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Sumbawa bertempat di Persami Reban Aji Desa Kereke Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Minggu(19/11/2023).

Dalam kegiatan ini Pjs Pasi Ter Dim 1607/Sumbawa Lettu Inf Lalu M. Said yang selaku pembina upacara melantik 27 orang anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Sumbawa serta memberikan ucapan selamat datang karena telah resmi menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Sumbawa.

Pjs Pasi Ter Dim 1607/Sumbawa Lettu Inf Lalu M. Said menuturkan Pramuka Saka Wira Kartika Sumbawa adalah program Kodim 1607/Sumbawa yang dalam pelaksanaan dibawah bimbingan Staf Teritorial Kodim 1607/Sumbawa yang bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin Bangsa yang berasaskan pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut Pjs Pasiter menyampaikan tujuan gerakan pramuka yaitu membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi luhur dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan peduli pada Tanah Air, Bangsa dan Negara dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka.

"Diharapkan lewat kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika dapat mengembangkan kepemimpinan, meningkatkan kecakapan, ketrampilan dan kemampuan dalam tehnik kepramukaan serta menanamkan kesadaran akan tugas dan kewajiban para generasi muda sebagai pemimpin bangsa sehingga dapat bermanfaat untuk pribadi, keluarga, lingkungan masyarakat serta negara". Ungkapnya

"Pramuka Saka Wira Kartika juga sebagai wahana untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara generasi muda serta pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat seperti pengetahuan Navigasi Darat, tali temali (Pioneer), Mounteneering, Survival dan penanggulangan bencana. Sehingga terbentuklah kader generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” Tutup Pjs Pasiter

(BSL/Pendim1607)