Polresta Pati Latih Linmas, Tingkatkan Kemampuan Pengamanan Pemilu 2024

Barsela24news.com


Pati, Jateng - Perwakilan Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-eks Karesidenan Pati dilatih ketrampilan dan kemampuannya untuk mempersiapkan pengamanan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di wilayah Karesidenan Pati.

Pelatihan tersebut dilakukan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Pati yang dipimpin oleh Kasatbinmas Polresta Pati Kompol Sukadi, didampingi Kanit Binkamsa Ipda Turyono, Kasubnit Binkamsa Aipda Dwi Kristanto, Banit Binkamsa Bripka Iwan Setyawan dan Banit Binkamsa Briptu Ayu Puji Lestari, bertempat di Kantor Bakorwil Pati pada Rabu (15/11/2023).

Kasat Binmas Kompol Sukadi mengatakan, pelatihan yang diberikan sebanyak 3 materi, meliputi "Peran Satlinmas dalam membantu Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024" yang disampaikan oleh petugas KPU Pati.

Kemudian materi kedua "Penjagaan, Pengamanan dan Pengawalan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024" yang diberikan oleh Kasatbinmas Polresta Pati.

Sedangkan materi ketiga yakni "Praktek Penjagaan, Pengamanan dan Pengawalan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024" yang dilaksanakan oleh Kanitbinkamsa Satbinmas Ipda Turyono dan anggota Satbinmas Polresta Pati.

Kompol Sukadi menyampaikan, pelatihan Linmas ini dilakukan dalam upaya memastikan kesiapan mereka menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024. Linmas memiliki peran penting dalam mendukung pengamanan. 

"Oleh karena itu, kami memberikan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan mereka,” kata Kompol Sukadi.

Ia berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat maksimal dan meningkatkan kemampuan Linmas yang akan bertugas dalam pengamanan Pesta Demokrasi 2024 Karesidenan Pati. 

(KW-036/Red)