Selain Melunasi Tunggakan Sewa Kepada Pemkab Aceh Selatan, PT. PSU Juga Jalin Kerja Sama Dengan POLTAS

Barsela24news.com



Aceh Selatan - Humas PT, Pinang Sejati Utama  (PSU) Rizal, mengatakan Bahwa pihak Perusahaan akan selalu membangun kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah Aceh Selatan. Seperti yang selama ini sudah di lakukan, dengan bukti sudah melunasi Tungakan sewa sebesar Rp. 520 juta melalui kas Daerah, dan kedepannya pihaknya juga akan ada kerja sama dengan Pemerintah Daerah, seperti peningkatan PAD, dengan Cara Hibah atau bagaimana, yang penting sesuai dengan aturan dan tidak menyalahi prosedur yang berlaku.


"Sekarang kami atas nama PT. PSU sudah menjalin Kerjasama dengan Politeknik Aceh Selatan (POLTAS) Dalam rangka mendukung terbentuknya sumber daya manusia yang kompeten dan berdayaguna di Aceh Selatan, kerjasama tersebut berupa pelayanan pendidikan, pengembangan ilmu teknik pertambangan dan penyesuaian dunia kerja dan pengenalan alat kerja industri pertambangan," kata Humas PT. PSU Rizal, kepada barsela24news.com, Rabu (01/11/2023).


"Di PT. PSU kita menerima tujuh mahasiswa untuk melaksanakan praktek kerja lapangan tentang Informatika perkantoran dan mengenal langsung teknik perkantoran tambang," sambungnya.


Menurut Rizal, Pertanian Udara Bersih Dengan Metode Yang Ramah Dan Murah pijan melanjutkan hal ini sangat penting dilaksanakan agar mahasiswa POLTAS dapat melakukan praktek lapangan sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajarinya, agar kedepannya tercipta sumber daya manusia di Aceh Selatan yang profesional dan siap untuk memajukan Aceh Selatan.  



Ditempat terpisah Direktur KSU Tiega Manggis. Hasyimi, menyebutkan di lokasi KSU pihaknya juga menerima empat mahasiswa POLTAS yang melaksanakan praktek kerja lapangan khusus teknik mesin tambang dan belajar ilmu pertambangan.  


"Mahasiswa-mahasiswa tersebut dapat mempelajari langsung terkait industri tambang, tehnik mesin pertambangan dan informasi lainnya terkait pertambangan," jelasnya.  



Senada dengan itu, Direktur POLTAS Ir. Nuzuli Fitriadi, ST, MT mengatakan, jalinan kerjasama tersebut terbangun dalam rangka mewujudkan pengembangan sumber daya manusia di Aceh Selatan melalui program pelayanan pendidikan dengan PT. PSU dan KSU.


"Semoga dengan kerjasama ini, ke depan mahasiswa POLTAS mampu menyerap berbagai pengetahuan dibidang tehnik mesin, informatika, pertambangan dan menjadi sumber daya manusia yang dapat bekerja di perusahaan-perusahaan di Aceh Selatan," tutupnya ( Tini)