Semarak Tabligh Akbar, Dalam Rangka Peringati HUT Pemdes Aik Dewa Ke-14

Barsela24news.com


Lombok Timur, NTB - Dalam rangka memperingati Hari jadi Pemeritah Desa Aik Dewa yang ke 14, Kepala Desa Aik Dewa, Sosiawan Putra. S.Sos, Gelar acara tabligh akbar yang bertempat di lapangan Desa Aik Dewa, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (2 /11/2023).

Rangkaian acara yang di lakukan mulai pukul 18.30 Wita itu di awali dengan sholat Magrib berjamaah yang di pimpin langsung oleh mantan Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmi, MM.

Dalam acara perayaan hari jadi Desa Aik Dewa yang ke 14 turut hadir juga DR. Ust.H. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd bersama Kapolsek Pringgasela, Danposramil Pringgasela, Camat Pringgasela, beserta seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Pringgasela

Serangkaian acara demi acara terlaksana mulai dari laporan Ketua panitia acara (Ust. Ahyar Rosidi, QH) di lanjutkan dengan acara sambutan tunggal yang di sampaikan langsung oleh Kepala Desa Aik Dewa Sosiawan Putra, S.Sos.

Kepala Desa Aik Dewa Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Lombok Timur Drs. H. Sukiman Azmi. MM, karena di masa jabatannya berhasil membebaskan lahan milik Pemda untuk Desa Aik Dewa.

"Terima kasih kepada Bapak Drs. H. M. Sukiman Azmi, MM karena diakhir masa jabatannya beliau berhasil meresmikan lapangan tempat acara ini sah menjadi milik Desa Aik Dewa" pungkasnya

Setelah sambutan Kades Aik Dewa kemudian di lanjutkan dengan acara tausiah pertama yang di bawakan langsung oleh Drs. H. M. Sukiman Azmi, MM.

Dalam Tausiahnya Drs. H.M. Sukiman Azmi, MM menyampaikan tentang bagimana menjaga akhlak baik kepada Allah SWT maupun kepada sesama manusia.

Selanjutnya Tausiah ke dua di sampaikan oleh DR. Ust. H. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd.
Dalam tausiahnha beliau menyampaikan keistimewaan Desa Aik Dewa sebagai sumber mata Aik yang artinya Sumber mata Air yang tidak akan pernah habis dengan air yang bisa langsung di minum karena higenis dan bersih tanpa perlu di masak

Drs. Ust. H. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd berharap kepada masyarakat Desa Aik Dewa tetap menjaga kelestarian Alam dan tetap menjaga kebersihan Lingkungan di Desa Aik Dewa supaya air di Desa Aik Dewa Tetap terjaga kebersihannya.

Setelah Tausiah - tausiah di sampaikan, perayaan hari jadi Desa Aik Dewa yang ke 14 di tutup dan di akhiri dengan rangkaian acara sholat Isya berjamaah.

(ALH)
Tags