TNI Hadir Bersama Polri, Masyarakat Dan Damkar Untuk Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Barsela24news.com


Alas - Sumbawa, Pada Senin pagi pukul 07.50 Wita (27/11/2023), Telah terjadi kebakaran di pemukiman rumah warga dan membakar hangus tiga unit rumah panggung dan 3 unit rumah batu yang berlokasi di Dusun Marente Beru I RT 001 RW 004 Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 1607-04/Alas Kapten Cba Yusman yang didampingi oleh Babinsa Desa Marente Sertu Putu Pandu Sugiarta.

Babinsa menceritakan, Pada saat kejadian tersebut, Babinsa Desa Marente Sertu Putu Pandu Sugiarta yang di bantu personil Koramil 1607-04/Alas dan personil Polsek Alas langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya sambil di bantu dengan 2 Unit Damkar Kecamatan Alas.

Menurut Keterangan Danramil 1607-04/Alas Kapten Cba Yusman yang didapat dari beberapa warga, Kebakaran pertama kali muncul dirumah warga A.n. bapak Ardianto dan meluas ke rumah warga lainnya.

"api diduga berasal dari arus pendek listrik ditambah dengan material rumah yang terbuat dari kayu dan kencangnya hembusan angin serta cuaca yang panas sehingga membuat api cepat membesar". Ucap Kapten Cba Yusman.

"Pada saat kejadian pun para pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran tidak berada di tempat sehingga kebakaran tidak dapat diantisipasi". Terang Kapten Cba Yusman.

"Pukul 09:30 Wita api secara keseluruhan dapat dipadamkan oleh 2 unit mobil Pemadam kebakaran dengan bantuan anggota Koramil Alas, Polsek Alas serta warga sekitar dengan menggunakan alat pemadam seadanya". Tutup Kapten Cba Yusman.

(BSL/Pendim1607)