Wabup KSB Buka Kegiatan Khitanan Masal di Desa Labuhan Lalar

Barsela24news.com


Taliwang, Sumbawa Barat - Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Fud Syaifuddin, ST didampingi Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) KSB, Ibu Neni Apriati Fud Syaifuddin, S.Pd. membuka kegiatan Sunatan Masal yang bertempat di Aula Kantor Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (16/11/2023) pagi.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Setda, dan Camat Taliwang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Labuhan Lalar tersebut diikuti oleh total 33 anak yang dikhitan masal.

Wakil Bupati (Wabup) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bukanlah berbicara soal mampu atau tidaknya melainkan mempererat hubungan silaturrahim.

“Kegiatan ini haruslah ditradisikan. Khitan adalah kewajiban bagi muslim terutama bagi kaum laki-laki. Berkhitan dapat menjaga keimanan anak-anak, menjaga kesehatan dan salah satu cara mensyiarkan Budaya Islam. Dengan mengikutkansertakan anak-anak pada sunatan masal yang walaupun anak tersebut berasal dari keluarga yang mampu, itu tidak membuat keluarga tersebut turun derajatnya.”, jelas Wabup.

Diungkapkan Wabup, Dermaga Labuhan Lalar ke depan menjadi induk Dermaga Benete, para pedagang-pedagang tidak akan dibubarkan melainkan akan direlokasikan untuk menunjang perekonomian sekitar dermaga.

Melalui kegiatan ini pula Wabup mengingatkan kepada semua masyarakat Desa Labuhan Lalar untuk menjaga kondusifitas di tengah atensi politik yang tinggi.

“Jaga kondusifitas daerah semasa berlangsungnya tahapan Pemilihan Umum. Jaga agar terhindar dari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat. Perbedaan itu merupakan hal yg wajar, siapapun legislatifnya nanti, semoga bisa mendukung Desa Labuhan Lalar ini bisa menjadi lebih baik lagi”, tutup Wabup. 

(MC Sumbawa Barat)