Baitulmal Aceh Selatan Adakan Sosialisasi dan Edukasi Tentang Zakat, Infaq dan Wakaf

Barsela24news.com

Aceh Selatan - Sosialisasi dan Edukasi kesadaran Zakat, Infaq, Wakaf dan Harta Keagamaan Lainnya (ZIWA) dilaksanakan oleh Baitulmal Aceh Selatan yang di laksanakan di Rumoh Agam, Kamis (07/12/2023).

Menurut kepala Sekretariat Baitulmal Gusmawi Mustafa, SE. Yang diwakili oleh Asmara Bakti. ST. M. Pd, mengatakan tujuan Baitulmal mengadakan Sosialisasi dan Edukasi ini adalah untuk penguatan pengelolaan Kelembagaan Baitulmal agar lebih baik lagi, sehingga mampu mengelola potensi Zakat secara Maksimal. 

"Dengan tertata nya pengelolaan Zakat, Infaq, Wakaf dan Harta keagamaan lainnya, tentu akan memberikan dampak yang sangat baik dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Aceh Selatan," pungkasnya.

Lanjutnya, Sosialisasi dan Edukasi kesadaran zakat, Infaq, Wakaf dan Harta keagamaan lainnya ini, di ikuti sebanyak dua ratus lima puluh orang (250.) peserta terdiri dari SKPK,  para Kabag yang ada di Sekdakap,intansi Vertikal, para Camat, Pengusaha, BUMN, LSM, sahabat zakat, dan Kom komisioner Baitulmal Aceh Selatan. dan Sebagai Narasumber Prof. DR. H. Armiadi Musa. MA.

"Adapun Biaya yang digunakan untuk kegiatan ini, dari Dana zakat yang tertuang dalam DPA Sekretariat Baitulmal Aceh Selatan, Acara Tersebut di buka oleh PJ, Bupati Aceh Selatan Cut. Syazalisma. S. STP.  yang di wakili oleh Staf Ahli tiga (3 ) Zulheimi, acara di gelar satu hari penuh," tutup nya. (Tini)