Bentuk Generasi Penerus Bangsa Yang Berkarakter, Kodim 1607/Sumbawa Berikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Barsela24news.com

Sumbawa Besar, NTB - Demi Mewujudkan Generasi Muda Bangsa yang Berwawasan Dan Berketahanan Nasional, Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa berikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional kepada siswa-siswi se-kecamatan Sumbawa yang diadakan di aula Kantor Camat Kecamatan Sumbawa, Kamis(14/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk keberlangsungan perkembangan siswa-siswi yang menjadi generasi penerus bangsa serta untuk kemajuan bangsa dan negara. Dikarenakan banyaknya fenomena yang terjadi di era perkembangan jaman terutama para era milenial sehingga penting bagi pemerintah untuk memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan.

Sosialisasi ini memberikan gambaran tentang wawasan kebangsaan Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah meliputi aspek politik, ekonomi, sosial budaya dan hankam. Dan Faktor yang mempengaruhi wawasan kebangsaan seperti pendidikan, sejarah bangsa, identitas budaya, peran Pemerintah dalam memajukan bangsa serta menjelaskan tentang empat pilar kebangsaan termasuk, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi sehingga tidak melakukan tindakan kriminal.

"Hal ini juga perlunya pengawasan dan dorongan serta bimbingan yang baik dari para guru, orangtua serta lingkungan masyarakat sekitar, agar para siswa aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta ketrampilan lainnya yang diperlukan". Ucap Pjs Danramil

"Harapannya dengan di laksanakannya sosialisasi ini dapat memotivasi dan membentuk karakter para generasi penerus bangsa yang terpuji dan berkeinginan kuat dalam meraih prestasi serta menggapai cita-cita yang diinginkan demi Indonesia yang lebih maju". Tutup Pjs Danramil 

Hadir juga dalam kegiatan ini Camat Sumbawa Drs. Iwan Sofyan, Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono, S.H., Babinsa Kel. Uma Sima Sertu Jumarliansyah, Lurah Sekecamatan Sumbawa, Siswa Siswi sekecematan Sumbawa serta tamu undangan lainnya.

(BSL/Pendim1607)