Jaga Kondusifitas, TNI-Polri Pantau Sejumlah Obyek Wisata Di Kabupaten Sumbawa

Barsela24news.com

Sumbawa Besar, NTB - Di hari libur Pantai merupakan tempat rekreasi yang sering dikunjungi oleh masyarakat bersama keluarga tercinta, untuk itu Anggota Kodim 1607/Sumbawa bersama Polres Sumbawa melakukan patroli dan pemantauan serta pengamanan di berbagai kawasan Obyek Desa Wisata yang ada di Wilayah Kabupaten Sumbawa. Selasa(26/12/23).

Patroli Pemantauan dan pengamanan yang dilakukan merupakan langkah dan upaya TNI-Polri dalam menciptakan keamanan yang kondusifitas di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan ini juga guna meningkatkan Kamtibmas dan mencegah terjadinya gangguan Kriminalitas dan terjadinya tindak pidana seperti pencurian, perkelahian antar pengunjung serta antisipasi kenakalan remaja dan pengunjung yang mengkonsumsi alkohol/miras.

Saat dikonfirmasi, salah satu anggota Kodim 1607/Sumbawa Serma Ardiansyah menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang berlibur.

Serma Ardiansyah juga menghimbau kepada para pengunjung wisata agar lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan anak serta menjaga barang bawaan masing-masing. Dan juga mengingatkan agar segera laporan kepada aparat keamanan apabila ada hal-hal menonjol.

Serma Ardiansyah berharap kegiatan ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang datang berlibur bersama keluarga serta dapat menjadi langkah antisipasi dalam meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Upaya bersama ini merupakan patroli gabungan dalam rangka operasi kepolisian Lilin Rinjani 2023 yang dilaksanakan selama 12 hari demi terciptanya situasi yang kondusif menjelang natal dan tahun baru.

(BSL/Pendim1607)