Jajaran Kodim 0107/Asel Turun Bantu Pembersihan Lumpur Pasca Banjir Bandang Trumon Tengah

Barsela24news.com

ACEH SELATAN - Personel Kodim 0107/Aceh Selatan kembali turun bantu penanganan musibah bencana alam banjir bandang di Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (01/12/2023).

Kali ini, personel Kodim 0107/Aceh Selatan diturunkan membantu pembersihan lumpur di Pondok Pasantren (Ponpes) akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di desa setempat.

Tidak hanya personel TNI, Kodim 0107/Aceh Selatan juga menurunkan 1 unit alat berat Beco mini untuk dukungan penanggulangan bencana alam itu.

Kerja Bhakti ini langsung di pimpin Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi. Bahkan, Letkol Faiq Fahmi turut serta bergemelut dengan lumpur melakukan pembersihan bersama anggota.

"Kita turut prihatin atas musibah ini, mudah-mudah kondisi bencana ini segera pulih kembali,"ujar Dandim.

Letkol Inf Faiq Fahmi melanjutkan, kerja bhakti yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud nyata kepedulian prajurit TNI AD kepada warga yang sedang tertimpa musibah.

"Saya mengimbau kepada prajurit untuk melakukannya secara ikhlas demi rakyat, karena sejatinya, TNI berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,"pungkas Dandim.

Disisi lain juga, tambah Dandim, dalam upaya penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Trumon Raya ini, pihak Kodim 0107/Aceh Selatan terus intens memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan sinergi bersama Polri, BPBD dan pihak lainnya, meraka saling bahu - membahu melakukan penanganan musibah bencana alam tersebut.(Tini)