Jelang Milad, KPA 013 dan PA Abdya Himbau Eks Kombatan bersama Masyarakat untuk Jaga Solidaritas dan Perdamaian

Barsela24news.com
Foto: Sebelah kiri, Ketua DPW PA Abdya Tgk. Abdurrahman Ubiet. Sebelah kanan, Sekjend DPW PA Abdya Tgk. Am Nasir
Abdya, Aceh - Menjelang Milad 4 Desember 2023, Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengajak seluruh rakyat Aceh dan eks Kombatan disamping melakukan doa bersama dan acara syukuran agar selalu tetap solid menjaga kedamaian yang telah kita sepakati melalui MOU-Helsingki antara RI dan GAM.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW PA Abdya, Tgk Abdurrahman Ubiet melalui Sekjend DPW PA Abdya Tgk. Am Nasir kepada awak media melalui keterangan tertulis, Minggu (3/12/2023).

Mantan eks Kombatan GAM ini menghimbau kepada seluruh KPA dalam wilayah Abdya agar senantiasa dalam menyambut Milad-eks GAM tahun 2023 ini untuk selalu tunduk dan patuh kepada perintah komando pusat, sejauh ini kita harus tetap solid menjaga perdamaian Aceh yang tengah berlangsung.

"Perdamaian Aceh hari ini sangat kita rasakan manfaatnya, maka jangan kita kotori dengan hal-hal yang tidak baik yang dapat menyebabkan polemik bagi kenyamanan rakyat Aceh. Tetap jaga solidaritas dan kekompakan bersama," ungkap Tgk Am Nasir yang akrap di sapa Tgk Am.

Tgk. Am mengingatkan, terkait persoalan bendera Aceh kita tetap menunggu arahan dari KPA Pusat. Apalagi sampai sekarang, belum ada perintah dan intruksi lebih lanjut berkenaan akan hal demikian.

"Persoalan bendera Aceh, kita tetap tunggu perintah dan arahan dari KPA Pusat. Demi menjaga kedamaian dan ketentraman rakyat Aceh, kita tetap fokus menjaga solidaritas antar sesama dan saling berbagi dengan rekan sejawat lainnya,"ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa pada milad tahun ini kita akan melakukan kegiatan doa bersama untuk eks Kombatan GAM yang telah syahid yang gugur sebagai pejuang.

"Kita akan gelar tasyakuran dan doa bersama untuk pejuang-pejuang yang telah syahid, semoga mereka mendapatkan tempat yang lebih layak disisiNya yakni syurgaNya Allah SWT,"tuturnya.

Disamping itu, lanjutnya, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Aceh dan Abdya khususnya agar selalu menjaga kedamaian dan ketertiban agar damai yang kita rasakan hari ini terus langgeng sampai ke generasi kedepan bagi bangsa Aceh.

(Tim/red)