Kapolri Pastikan Kesiapan Satgas Kontijensi untuk Antisipasi Bencana

Barsela24news.com

Jakarta, – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kesiapan satuan tugas khusus dalam mengantisipasi bencana menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dalam keterangan resminya, Kapolri menyatakan bahwa Polri, bersama TNI dan BNPB, telah menyiapkan satgas kontijensi untuk penanganan bencana.

“Kita siapkan satgas kontijensi khusus untuk penanganan bencana sehingga TNI, Polri, BNPB, dan seluruh stakeholder yang ada siap untuk hadir dan memberikan bantuan pertama pada saat terjadi bencana di wilayah-wilayah yang saat ini kita pantau terus dan kemungkinan akan berdampak,” ujar Kapolri dalam keterangannya, Selasa (12/12/2023).

Kapolri menegaskan komitmen penuh dari TNI, Polri, BNPB, dan seluruh stakeholder terlibat untuk hadir dan memberikan dukungan saat terjadi bencana. Upaya ini diarahkan agar perayaan Nataru berjalan aman dan lancar di seluruh wilayah yang terpantau.

“Mungkin beberapa hal tersebut yang saat ini menjadi perhatian dan tentunya akan kita laksanakan agar seluruh rangkaian dari kegiatan Nataru, Natal dan tahun baru, semuanya bisa berjalan aman dan lancar,” pungkas Kapolri.

(Tim/HP)