Kapolsek Longkib Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Desa Darul Aman

Barsela24news.com

Subulussalam - Kapolsek Longkib Iptu Safrizal Ariga, S.H, mendampingi kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023 Tahap IV (empat) di Desa Darul Aman Kecamatan Longkib Kota Subulussalam. Jumat 08, Desember 2023.

Pembagian BLT DD tahap IV, akan diberikan selama 3 Bulan (Oktober s/d Desember) sebanyak Rp. 300.000,-/Bln dengan total Rp. 900.000, dengan penerima sebanyak 40 KK (kepala keluarga).

Pemerintah mengambil kebijakan untuk memberikan bansos tersebut guna membantu masyarakat dalam kesulitan ekonomi miskin ekstrim, lansia tunggal dan penyakit kronis / menahun.

Iptu Safrizal menyampaikan bahwa dengan sinergitas bersama pemerintah desa dan Babinsa Koramil, akan memastikan dan menjamin penyaluran dana tersebut lancar tanpa kendala hingga ke yang berhak menerima.

“Kami hadir di sini mendampingi dan memantau untuk menjamin langsung pelaksanaan penyaluran BLT aman lancar kepada masyarakat, tanpa kendala ataupun masalah," ujar Kapolsek.

Kegiatan ini di lakukan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat maupun petugas yang membagi bantuan tersebut.

"Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah" pungkasnya