Kasdim 1607/Sumbawa Hadiri Acara Peringatan Hari Ibu ke - 95 Di Kabupaten Sumbawa

Barsela24news.com

Sumbawa Besar, NTB - Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-95 tanggal 22 Desember 2023, Kasdim 1607/Sumbawa Hadiri acara Resepsi tingkat Kabupaten Sumbawa dengan Agenda " Perempuan Berdaya Indonesia Maju" bertempat di Gedung Pantai Baru Labuan Sumbawa Kabupaten Sumbawa, Selasa(12/12/2023).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumbawa ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. dan dihadiri sekitar 400 orang. Hadir di antaranya Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bapak Ir. Iskandar D., M.Ec.Dev., Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan, S.Sos., Waka polres Sumbawa Kompol Iwan Subianto, S.H. sejumlah kepala instansi serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diadakan untuk mempersatukan cita-cita dan usaha memajukan wanita Indonesia untuk menyambung pertalian antara perkumpulan - perkumpulan wanita Indonesia.

Peringatan ini juga untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda tentang makna hari ibu dan mengingat kembali hari kebangkitan dan persatuan perjuangan kaum perempuan semasa kemerdekaan serta untuk menghargai jasa para perempuan atau para ibu secara keseluruhan di Indonesia.

Saat ditemui Pendim1607 Seusai menghadiri kegiatan tersebut, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan, S.Sos. menyampaikan untuk menghormati dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Ibu adalah sosok wanita yang lemah lembut dan penyayang serta berperan besar dalam pertumbuhan anak-anaknya, pendidikan moral serta karakter anak terbentuk dari peran seorang ibu, disamping itu juga seorang ibu merupakan seorang istri yang mendedikasikan dirinya dalam mengurus rumah tangga". Kata Kasdim

"Sejarah perjuangan Perempuan Indonesia sangatlah luar biasa untuk mempersatukan cita-cita dan usaha memajukan wanita Indonesia sehingga berdampak bagi kehidupan dan kesejahteraan perempuan Indonesia seperti sekarang ini". Terang Kasdim

"Memasuki hari ibu ke - 95 ini mari kita lebih menghormati jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu dan istri kita serta perempuan Indonesia senantiasa dapat mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur". Tutup Kasdim

(BSL/Pendim1607)
Tags