KEBANGGAN SEORANG PUTRA DAERAH JONGGAT KABUPATEN LOMBOK TENGAH SEBAGAI PUCUK PEMIMPIN NUSA TENGGARA BARAT

Barsela24news.com

Lombok tengah NTB-Selasa 12/12/2023

Seiring dinamika zaman dan setelah mengalami beberapa kali proses perubahan sistem ketatanegaraan pasca diproklamasikannya Kemerdekaan Republik Indonesia, barulah terbentuk Provinsi NTB. NTB, secara resmi mendapatkan status sebagai provinsi sebagaimana adanya sekarang, sejak tahun 1958, berawal dari ditetapkannya Undang-undang Nomor 64 Tahun 1958 Tanggal 14 Agustus 1958 tentang Pembentukan Daerah-daerah Swatantra Tingkat I Bali, NTB dan NTT, dan yang dipercayakan menjadi Gubernur pertamanya adalah AR. Moh. Ruslan Djakraningrat. Untuk itu NTB sangat layak dijadikan barometer Politik Nasional khusunya menjelang pemilu 2024. 

“ Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. (lahir di Puyung lombok tengah, tanggal 1 Oktober 1965) adalah birokrat Indonesia yang menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 2019. Pada tanggal 19 September 2023, ia diangkat menjadi Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Hal itu menjadi kebanggan saya selaku putra daerah kecamatan jonggat kabupaten lombok tengah juga, yang mengagumi sosok beliau sebagai tokoh berprestasi di lombok tengah” ungkap ketua Partai Kebangkitan Nusantara lombok tengah. 12/12/2023

Dimasa kepemipinan beliau disituasi politik yang begitu dinamis menjalani pemiliu pilpres maupun legislatif akan menjadi tantangan beliu selama kepemimpinan menjabat sebagai gubernur NTB, akan tetapi saya meyakini bahwa beliau mampu melewati dinamika politik yang begitu tinggi khusunya di Nusa Tenggara Barat, karena pengalaman beliau sebagai birokrat yang sangat mempuni ini dbuktikan dengan terpilihnya beliau sebagai Gubernur NTB sampai tahun 2024. Harapan masyarakat NTB dalam pemilu pilpres dan legislatif akan berjalan dengan damai dan kondusif. 

“Lebih lanjutnya ketua Partai Kebangkitan Nusantara lombok tengah “Ahmad Rofii, SE” mengungkapkan harapan masyarakat pemilu yang berjalan dengan damai, kundusif dan jurdil sejalan dengan harapan PKN sebagai peserta pemilu pertama di tahun 2024.