Ketua TP PKK Aceh Selatan Adakan Penilaian Gammawar Tingkat Desa Apha Kecamatan Labuhanhaaji

Barsela24news.com

Aceh Selatan _ Pj. Ketua TP PKK Aceh Selatan, Yuliani Irvana R. S. Tr, Kep, melakukan kegiatan penilaian Gampong mawaddah warahmah (Gammawar) tingkat Kabupaten di Desa Apha Kecamatan Labuhanhaji Tengah Kabupaten Aceh Selatan,Senin 11/12/2023.

Menurut Yuliani, kegiatan ini adalah satu program pembinaan Tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang didorong untuk menjalankan sepuluh program pokok PKK secara optimal dan terpadu.

"Maksud dan tujuan kegiatan Gammawar tersebut untuk meninjau dan menilai secara langsung kegiatan PKK Kecamatan Labuhanhaji khususnya Desa Apha serta kelengkapan data dasawiswa dan penilaian para Kader PKK Desa Apha Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan," pungkasnya.

Ketua PKK, Aceh Selatan juga mengingatkan kalau pada kegiatan Gammawar tersebut bukan hanya tentang penilaian, tetapi juga lebih kepada kerjasama dan kekompakan para Kader PKK dalam pemberdayaan masyarakat.

"Harapannya tentang penilaian itu bukan hanya sekedar menang atau tidak, apapun hasilnya nanti dapat memajukan Desa Apha sebagai Desa binaan, Gammawar karena kegiatan ini bertujuan sebagai satu program pemberdayaan masyarakat dan menjalin kekompakan oleh para Kader PKK untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan, kemudian bagaimana bisa merubah perilaku kurang baik bisa menjadi lebih baik lagi. Mengenai penyerahan BKBKIP diharapakan dapat bermanfaat bagi balita dan penurunan stanting di kecamatan Labuhanhaji ini," tutupnya. 

Hadir pada Acak tersebut, Pj. Ketua TP PKK Kab. Asel Ibu Yuliana Irfana.R, S.Tr, Keb, ,Sekretaris TP PKK Kab. Asel, Wakil Ketua DPRK Kab. Asel dari Fraksi PA Lisa Elfirasman, ST , Camat Labuhanhaji H. Said Suhardi, S.Pd beserta Ibu, Kapolsek Labuhanhaji Iptu Syafrizal Amri beserta Ibu, Plh. Danramil Labuhanhaji Serma Endang besrta Ibu , KUA Labuhanhaji Marhaban S.Ag , Kapus Uptd Labuhanhaji, drg. Yuli Safrizal , Para Keuchik dalam Kecamatan Labuhanhaji, Para Ibu TP PKK Kec. Labuhanhaji. Kadis DP3AKB Kab. Asel diwakili oleh Kabid KB Sahar Musnar, S.KM, Para Tim Penilaian PKK Kab. Asel serta p ara Ibu PKK Desa Apha Kec. Labuhanhaji

Acara di dilanjutkan dengan penilaian Gammawar oleh Tim, secara keseluruhan kegiatan penilaian Gammawar Desa Apha selasai pada pukul 13.00 Wib, (Tini)