Komjen Pol. M. Fadil Imran Resmi Lantik Pejabat Utama Baharkam Polri

Barsela24news.com

Jakarta, – Kabaharkam Polri Komjen Pol M Fadil Imran, melantik sejumlah Pejabat Utama di Baharkam Polri diantaranya Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri di Baharkam Mabes Polri, Jakarta, pada hari Rabu, 13 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Fadil Imran berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya dan mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik,” kata Fadil Imran dalam sambutannya.

Berdasarkan surat telegram bernomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023, Yassin Kosasih ditunjuk mengisi jabatan Kakorpolairud Baharkam Polri menggantikan Irjen Pol Indra Miza yang dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

Selain Yassin Kosasih, Fadil juga melantik Irjen Pol Hary Sudwijanto sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Roycke Harry Langie selaku Kakorbinmas Baharkam Polri, dan Kombes Pol Erwin Kurniawan sebagai Karobinopsnal Baharkam Polri.

Yassin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri sempat ditunjuk menjadi pejabat pelaksana (Plt) Kakorpolairud Baharkam Polri sekitar satu bulan belakangan. Saat itu, Yassin pernah memimpin Satgas Banops Aman Bacuya 2023 terkait pengamanan gelaran Piala Dunia Sepak Bola U-17 yang digelar di Indonesia.

Atas jabatan barunya selaku Kakorpolairud, Yassin bakal naik pangkat satu tingkat dari bintang satu atau Brigadir Jenderal Pol menjadi bintang dua, Inspektur Jenderal Polisi.

(Tim/HP)
Tags