Pencegahan Bencana Alam, Kodim 0107/Asel Bersama Intansi Terkait dan Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti

Barsela24news.com


ACEH SELATAN - Guna megantisipasi musim hujan dan upaya pencegahan bencana alam seperti banjir dan longsor serta pencegahan penyakit, Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar Karya Bhakti bersama intasi terkait dan masyarakat, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol inf Faiq Fahmi dan melibatkan jajaran Kodim, Polres, dinas terkait dalam ruang lingkup Pemkab Aceh Selatan, komunitas, lintas organisasi serta masyarakat.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Karya Bhakti tersebut, yaitu pembersihan pasar inpres, penanaman pohon, pembersihan selokan dan sungai.
Kegiatan ini juga dilakukan oleh seluruh Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dengan sasara yang telah ditentukan.

Dandim Aceh Selatan mengatakan, kegiatan ini merupakan program Bhakti TNI yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran Kodim di Indonesia.

"Dijajaran Kodim 0107/Aceh Selatan sendiri, ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, yakni pembersihan pasar inpres, penanaman pohon dan pembersihan selokan atau sungai,"jelas Dandim.

Menurut Letkol Inf Faiq Fahmi, dalam menghadapi situasi cuaca yang sering terjadi hujan saaat ini perlu aksi nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

"Kegiatan seperti ini juga diharapkan akan terus berlanjut kedepannya,"imbuh Dandim.

Aksi tersebut disambut baik oleh masyarakat dengan ikut serta bersama TNI/Polri dan intansi terkait melakukan pembersihan di lokasi pasar Inpres, selokan hingga memunguti sampah di sungai dalam lingkungan mereka.

Pada kesempatan ini juga, Dandim Aceh Selatan mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah pada sembarangan tempat.

"Sehinga lingkungan kita selalu bersih. sehat dan rapi dan dapat tercegah dari bencana banjir"pungkas Dandim. (Tini)