Peran Aktif Babinsa Balebrang Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2024

Barsela24news.com

Utan - Sumbawa, NTB - Anggota Koramil 1607-09/Utan Rhee Babinsa Balebrang Serda Muhammad hadiri dan pantau jalannya kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Aula Kantor Desa Balebrang, Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, Senin (18/12/2023).

Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, bekerjasama dengan warga dan pemangku kepentingan untuk memberikan gambaran ke depan tentang penggunaan anggaran dana Desa TA 2024 demi tercapainya pembangunan dan kemajuan Desa.

Musrenbang Desa ini juga bertujuan untuk menyampaikan dan membacakan rincian- rincian penggunaan anggaran seperti pembagian BLT DD miskin ekstrim, Stunting dan Warga yang memiliki penyakit kronis serta untuk ketahanan pangan, hewani dan juga nabati, sehingga tepat sasaran sesuai Permendes tentang penggunaan dana Desa.

Dalam hal ini Babinsa Desa Balebrang Serda Muhammad mengungkapkan Musrenbang Desa ini dilaksanakan agar warga Desa Balebrang mengetahui apa saja program yang akan dilaksanakan oleh perangkat Desa kedepan serta alokasi dana dan rincian penggunaannya.

Babinsa juga menghimbau kepada perangkat Desa dalam pelaksanaan Penggunaan dana Desa nanti dapat tepat sasaran dalam menunjang Pembangunan Desa dan kesejahteraan masyarakat Desa sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak berurusan dengan hukum.

Babinsa berkomitmen akan selalu mendampingi dan mendukung program pemerintah baik program fisik maupun non fisik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Desa binaannya.

Hingga selesainya pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa, semua berjalan dengan aman dan lancar.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kasubag Kecamatan Utan. Drs. Saifuddin, Kades Balebrang bapak Iskandar, Bhabinkamtibmas Desa Balebrang Aipda Budiman, Pendamping Desa ibu Dahlia, Ketua LPMD, BPD dan seluruh Kadus serta RT, RW Desa Balebrang, Bidan Desa dan Kader Posyandu Desa Balebrang serta Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat desa Balebrang.

(BSL/Pendim1607)
Tags