Polres Aceh Jaya Melakukan Sosialisasi di Sekolah untuk Turunkan Angka Kecelakaan

Barsela24news.com

Calang - Dalam upaya untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan raya, anggota Satlantas Polres Aceh Jaya turut aktif melakukan sosialisasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri I Calang, Jumat, 1 Desember 2023.

Sosialisasi yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Iptu. As’ari, bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang tata tertib berlalu lintas, khususnya dalam menggunakan helm dan tidak membawa penumpang lebih dari satu.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas Iptu As'ari menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah proaktif untuk menjaga keselamatan di jalan raya, terutama bagi anak-anak yang masih di bawah umur. Dengan melibatkan sekolah, diharapkan para pelajar dapat lebih sadar dan berperan aktif dalam menghindari kecelakaan.

"Demi menjaga keselamatan bersama di jalan raya, Polres Aceh Jaya mengambil inisiatif untuk membimbing anak-anak di bawah umur tentang tata tertib berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan," ujar Kasat Lantas.

Program Kamseltibcar Lantas Polres Aceh Jaya juga menjadi wujud konkret dari komitmen untuk menjaga keselamatan di wilayah hukum.

"Dengan adanya program ini, diharapkan angka kecelakaan di jalan raya dapat turun, menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat Aceh Jaya," tutup Kasat As’ari. (Zr)