Polres Aceh Selatan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Seulawah 2023

Barsela24news.com

Aceh Selatan – Kepolisian Resor Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Seulawah dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 (Nataru) di Halaman Kantor Bupati lama Tapaktuan. Kamis, 21 Desember 2023.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., dan dihadiri pejabat dari Forkopimda, PJU Polres, Para Kapolsek Jajaran dan undangan dari unsur terkait lainnya.

Untuk Pasukan Apel Gelar Pasukan diikuti dari unsur TNI,Polri, Satpol PP, Dishub,Damkar, Dinas Kesehatan dan RAPI.

Dalam membacakan amanat Kapolri di hadapan peserta Apel, Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana sehingga pengamanan Nataru dapat berjalan optimal.Oprasi ini dilaksanakan serentak seluruh Wilayah Indonesia selama 12 hari dari tanggal 22 Desember 2023 sampai tanggal 2 Januari 2024.

Selanjutnya Kapolres mengatakan kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 point utama yang menjadi perhatian, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan kelancaran serta kenyamanan arus Lalulintas.

“Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan instansi terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku, penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan” Terang Nova.

“Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, saya selaku Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel Polres Aceh Selatan untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti Curat, Curas, Curanmor, Pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan Pre-emtif, Preventif, dan Represif"

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan “Sementara untuk kelancaran arus Lalu Lintas, Saya menekankan agar seluruh personel polri dan personil lain yang terlibat oprasi bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Berikan atensi penuh pada Titik Rawan Kecelakaan dan Rawan Macet yang ada, terutama pada masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintahan Daerah, dan Pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2023.Jalankan tugas dengan ikhlas dan Semangat serta jaga kesehatan.Semoga pengabdian yang Saudara berikan menjadi ladang ibadah dalam melanjutkan pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara.( Tini)