Polsek Penanggalan Ikuti Kegiatan Penanaman Pohon Karya Bakti Penanggulangan Bencana Alam

Barsela24news.com

Subulussalam - Polsek Penanggalang Polres Subulussalam mengikuti kegiatan karya bakti dalam rangka penanggulangan bencana alam tanah longsor di wilayah Kodim 0118/Subulussalam bertempat di Desa Lae Ikan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam. Rabu, 12 Desember 2023.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mengurangi terjadinya longsor di wilayah Desa Lae Ikan, dikarena wilayah tersebut geografisnya pegunungan dan sering terjadi bencana longsor.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarrianto, S.AB dalam kesempatannya menyampaikan kepada para personel untuk memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaanya.

"Dalam kegiatan ini kita perlu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan ini, karena di sepanjang pinggir jalan lintas ini semuanya jurang dan tebing yang sangat dalam dan tinggi," ujar Kapolsek.

"Saya berharap dalam kegiatan Penanaman bibit pohon di tempat longsor perhatikan faktor keamanan, tidak menuntut kemungkinan bisa terjadi longsor susulan,semoga itu tidak terjadi dan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik" pungkas Iptu Evizar.

Sementara itu, Danpos Ramil Penanggalan Peltu J.R.B Saragih dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan pelaksanaan dari kegiatan penanaman pohon, jenis pohon yang di tanam adalah Kayu Kapur dengan Jumlah 300 Batang.

"Terimakasih kepada personel gabungan yang sudah hadir pada kegiatan apel penanaman pohon di Desa Lae Ikan yang kita laksanakan pada siang ini. Kita laksanakan kegiatan ini dengan semangat sehingga kegiatan ini terasa ringan sehingga tanpa ada beban, karena kegiatan ini untuk masyarakat banyak" tuturnya.