Satlantas Polres Aceh Jaya Perkuat Keamanan Jalan Raya dalam Ops Lilin Seulawah 2023

Barsela24news.com

Calang - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka Operasi Lilin Seulawah 2023. Patroli yang dilakukan mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai ini difokuskan di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, tepatnya di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 28 Desember 2023.

Dalam kegiatan yang melibatkan 2 personel Satlantas Polres Aceh Jaya ini, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta menyampaikan, "Kami tidak hanya berfokus pada antisipasi balap liar dan pelanggaran lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi kepada para pengendara. Himbauan keamanan berlalu lintas kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas serta turut menurunkan angka kecelakaan."

Kasatlantas Iptu Asari menegaskan bahwa kegiatan patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya preventif Satlantas Polres Aceh Jaya dalam menciptakan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas (Kamtibcarlantas). "Selain menegakkan aturan, kami juga ingin memastikan bahwa masyarakat memahami pentingnya kepatuhan terhadap rambu dan tata cara berkendara yang aman," ujarnya.

Kegiatan Ops Lilin Seulawah 2023 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Aceh Jaya ini tidak hanya sekadar operasi rutin, namun juga sebagai wujud nyata dari komitmen polisi dalam memberikan perlindungan serta memastikan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan raya di wilayah hukumnya.

Satlantas Polres Aceh Jaya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, menghindari pelanggaran, serta ikut serta dalam memelihara keamanan bersama di jalan raya. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib.