Sinergitas, Koramil 1607-03/Ropang Laksanakan Karya Bhakti Lintas Sektoral Kecamatan Lenangguar

Barsela24news.com

Lenangguar - Sumbawa, NTB - Koramil 1607-03/Ropang bersinergi dengan berbagai instansi di wilayah Kecamatan Lenangguar laksanakan Karya Bhakti Lintas Sektoral bertempat di Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Rabu(6/12/2023).

Kegiatan ini diikuti sejumlah instansi di Kecamatan Lenangguar seperti TNI-Polri, Forkopimca Lenangguar, Dinas Damkar Lenangguar, Dinas BKPH Orong Telu, Puskesmas Lenangguar, Kepada Desa Lenangguar serta warga Masyarakat Desa Lenangguar.

Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf Ichsan Mashuri menuturkan Karya Bhakti ini dilaksanakan guna mengantisipasi potensi terjadinya bencana alam khususnya banjir karena telah masuk musim hujan.

"Sasaran pembersihan yaitu sekitar aliran sungai Lenangguar, dimana banyaknya Sampah yang membuat aliran air sungai menjadi tidak lancar, selanjutnya dilakukan pembakaran sampah guna mengantisipasi sampah tersebut tergerus kembali oleh aliran air sungai".

"Ini juga merupakan upaya TNI dalam hal ini Koramil 1607-03/Ropang dalam menciptakan situasi lingkungan yang bersih bagi masyarakat sehingga terhindar dari ancaman penyakit seperti demam berdarah"

"Kegiatan serupa akan dilaksanakan secara berlanjut oleh para Babinsa bersama warga binaan masing-masing, harapannya setelah dilaksanakan pembersihan ini masyarakat dapat menjadi lebih peduli pada kebersihan lingkungan desa dan kebersihan lingkungan rumah masing-masing". Tutup Danramil

(BSL/Pendim1607)
Tags