Terapkan Standar Disiplin, Sie Propam Polres Lombok Utara Cegah pelanggaran Personil

Barsela24news.com

Polres Lombok Utara, NTB - Untuk memastikan kedisiplinan dan profesionalisme personel Polres Lombok Utara menjalankan tugas serta memastikan semua peraturan dan standar terpenuhi, Sipropam Polres Lombok Utara selaku Satuan Tugas Bantuan Operasi (Sat Gas Ban Ops) dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024, melakukan pengecekan terhadap personel yang terlibat dalam OMB 2023-2024 yang melaksanakan tugas.

Pengecekan dilakukan dengan melihat kehadiran dan kelengkapan personel yang sedang bertugas baik di Polres Lombok Utara dan yang melaksanakan penjagaan di Kantor KPU, Kantor Bawaslu serta Gudang Logistik Pemilu Kabupaten Lombok Utara. Selain itu pula dilakukan pemantauan melalui aplikasi EWS dan SOT Polri.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si melalui Kasi Propam Polres Lombok Utara AKP I Nyoman Suardika mengatakan kegiatan pengecekannya yang dilakukan guna memastikan kedisiplinan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas serta memastikan semua peraturan dan standar terpenuhi.

“ kita lakukan pengecekan terhadap personel yang terlibat Operasi untuk memastikan personel tersebut melakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional, Kami selaku Satga BanOps Subsatgas Propam bertanggung jawab untuk melakukan pengecekan anggota yang terseprin agar melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang ditetapkan”, AKP Nyoman Suardika.
Lebih lanjut Ia menjelaskan kegiatan yang dilakukan Propam bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban personel yang melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 sehingga selama proses menjelang Pemilu 2024 berjalan aman, kondusif dan Damai.

“tujuannya menjaga keamanan dan ketertiban personel yang melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 sehingga selama proses tahapan atas kegiatan Pemilu 2024 dapat berjalan aman, dan memastikan tidak adanya pelanggaran dari personil," Tutupnya.