Wakapolres Subulussalam Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Masjid Al Muttaqin

Barsela24news.com

Subulussalam - Wakapolres Subulussalam Kompol Raman Manurung melakukan penyuluhan sosialisasi dampak dan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Masjid Al Muttaqin Desa Kampong Baru Kecamatan Penanggalan kota Subulussalam. Jumat, 08 Desember 2023.

Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka program dari BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) Subulussalam dan Polres Subulussalam guna mendengar serta berbincang-bincang terkait situasi dan kondisi bahaya Narkoba.

Kompol Manurung dalam kesempatannya mengajak bersama-sama memerangi dan memberantas peredaran narkotika serta tidak takut melaporkan apabila mengetahui tentang adanya penyalahgunaan ataupun peredaran narkotika di lingkungan tempat tinggal nya.

"Narkoba merupakan musuh bersama, bukan hanya tugas pihak Kepolisian melainkan kewajiban kita semua para orang tua untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan. Karena para bandar narkoba tidak pernah lelah meracuni anak-anak kita untuk jadi pengguna narkoba, tanggung jawab utama untuk melindungi anak-anak kita adalah tugas utama para orang tua" kata Wakapolres.

"Masalah pergaulan bebas juga sering kita dengar baik di lingkungan maupun dari media massa. Dari segi bahasa pergaulan artinya proses bergaul, sedangkan bebas artinya terlepas dari ikatan. Jadi pergaulan bebas artinya proses bergaul dengan orang lain terlepas dari ikatan yang mengatur pergaulan" pungkasnya.

Ia juga berharap kepada para remaja terutama pelajar untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi peraturan lalu lintas, mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan, menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar untuk berperilaku tertib berlalu lintas.