Wakapolri Berikan Beasiswa Pendidikan hingga Silaturahmi Kebangsaan di Lampung

Barsela24news.com

Lampung, – Dalam rangka mempererat sinergi antara kepolisian, akademisi, dan tokoh masyarakat, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika SH., SIK., M.Si dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Effendi S.I.K turut mendampingi Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H pada acara Silaturahmi Kebangsaan dengan Forum Rektorat Universitas Lampung dan Tokoh Masyarakat/Budaya.
Acara yang berlangsung di Provinsi Lampung ini menjadi momen istimewa, Wakapolri menyampaikan sambutan hangat dan nostalgia pribadinya atas masa dinasnya di Polres Lampung Selatan pada tahun 1997 hingga 1999.

Wakapolri turut memberikan apresiasi terhadap inisiatif Kapolda Lampung dan jajaran, yang bekerja sama dengan Bank BRI, untuk memberikan beasiswa pendidkan kepada 80 mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Lampung. Beliau menyampaikan harapannya agar langkah ini dapat menjadi solusi konkret terhadap berbagai permasalahan masyarakat di Lampung.

“Saya yakin masalahnya bukan hanya masalah pendidikan, ada masalah-masalah lain yang perlu sinergi dan kolaborasi bersama antara seluruh Forum Komunikasi pimpinan daerah di provinsi Lampung. Kerja bersama ini diharapkan dapat memberikan hasil yang lebih baik dan lebih besar dari capaian kita selama ini,” ujar Wakapolri di GSG Unila, Kamis (21/12).

Dalam sambutannya, Wakapolri juga menyoroti keindahan alam Lampung dan pembukaan tol provinsi yang menjadikan daerah ini sebagai destinasi wisata yang menarik. Ia mengajak seluruh warga Lampung untuk bersama-sama menjaga keberagaman yang menjadi kekayaan Indonesia.

Pak Sekda menyampaikan ide tentang miniatur Indonesia sebagai simbol keberagaman dan keindahan alam di provinsi Lampung. Wakapolri menanggapi dengan mengusulkan kegiatan budaya bulanan sebagai wahana bagi warga untuk menikmati seni dan budaya Lampung.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolri memberikan dukungan penuh terhadap gelar pasukan operasi lilin yang dilaksanakan oleh Kapolda Lampung. Ia berharap Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung dengan aman dan tertib, serta menekankan bahwa dukungan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolri juga menitipkan pesan khusus kepada Kapolda Lampung untuk pembinaan kebudayaan di provinsi tersebut, sembari mengingatkan pentingnya bonus demografi bagi kemajuan Indonesia di masa mendatang.

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan semangat kebangsaan, menandai komitmen bersama dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Lampung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas Lampung, Sekdaprov Lampung, Ketua DPRD Lampung, Kapolda Lampung dan Wakapolda Lampung, Kepala BIN Daerah Lampung, Danrem 043 Gatam, JPU Polda, kapolres di wilayah Lampung, para wakil rektor, dekan dan wakil dekan, kepala biro Unila, serta sejumlah undangan lainnya.

(Tim/HP)