Waspada Penipuan, Beredar Akun WhatsApp Palsu/Hoaks Mengatasnamakan Kapolres Subulussalam

Barsela24news.com

Subulussalam - Beredar sebuah informasi melalui akun whatsapp (WA) palsu dengan mengatasnamakan Kapolres Subulussalam. Terlihat akun tersebut menggunakan nama dan foto profil AKBP Yhogi Hadisetiawan, dengan menggunakan nomor 0822-9124-1017. Kamis, 21 Desember 2023.

Namun setelah ditelusuri dan dikonfirmasi langsung oleh Kapolres Subulussalam bahwa pesan yang tersebar adalah palsu atau hoaks. Faktanya pesan WhatsApp yang mengatasnamakan AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K,. tersebut adalah tidak benar.


"Apabila ada pihak yang mengirim pesan melalui nomor tersebut maupun nomor lainnya dan mengatasnamakan Kapolres atau anggota Polres lainnya, itu penipuan. Masyarakat harus lebih berhati-hati serta bijak dalam menggunakan handphone (hp), " ujar AKBP Yhogi.

Kapolres Subulussalam memerintahkan jajarannya untuk menyampaikan himbauan ini ke masyarakat, sehingga terhindar dari korban oknum penipuan yang tidak bertanggung jawab.


Selain itu, Polres Subulussalam juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap modus penipuan sejenis. Apalagi saat ini sedang marak terjadi ragam modus penipuan di tengah masyarakat.

"Jika terjadi hal demikian harap segera dilaporkan ke pihak kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti. Tidak hanya itu, pihak kami sedang dan akan melakukan penyelidikan dengan melacak nomor penipu tersebut" pungkas Kapolres.