As SDM Polri Resmikan Masjid di Kalteng : Untuk Tingkatkan Keimanan Masyarakat

Barsela24news.com

Palangkaraya,– Asisten SDM (As SDM) Polri , Irjen Pol Dedi Prasetyo, resmikan Masjid Natabel Jannah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (12/1/2024). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Dedi mengatakan bahwa masjid ini dibangun untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Ia juga berharap masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar perumahan taruna dan masyarakat setempat.

“Harapannya dapat bermanfaat untuk masyarakat luas dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam umat beragama,” kata Irjen Dedi.

Irjen Dedi juga mengatakan bahwa ia telah membangun Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Masjid Natabel Jannah. TPA ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang memiliki pengetahuan tentang keislaman.

“Didirikannya TPA untuk menciptakan generasi mudah yang memiliki pengetahuan tentang keislaman,” tutur mantan Kapolda Kalteng tersebut.

Irjen Dedi mengatakan, masjid ini dapat berdiri karena bantuan dari Gubernur Kalteng, Forkopimda Kalteng, dan seluruh stakeholder lainnya.

Selain meresmikan masjid, Irjen Dedi turut mendistribusikan bantuan sosial sebanyak 2.000 paket sembako.

(Tim/HP)