Datangi Objek Wisata Tuan Tapa, Pengunjung dari Sumatera Utara Merasa Puas

Barsela24news.com

Aceh Selatan - Sejumlah pengunjung objek wisata Tuan Tapa Tapaktuan, antusias untuk melihat lansung Tapak Raksasa yang terletak di bawah anjungan Tuan Tapa, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, kabupaten Aceh Selatan, Sabtu 13/01/2024.


Antusias Pengunjung itu terlihat jelas saat mereka sampai kelokasi lansung naik menuju objek wisata, yang di pandu lansung oleh Rahman, yang merupakan pengelola objek wisata tersebut. 


Menurut fauziyah (64) Tamu yang datang dari Provinsi Sumatera Utara, tepatnya dari Kabupaten Binjai, Bukit Lawang, mereka datang ke Aceh Selatan kusus untuk melihat objek wisata  yang ada di kabupaten penghasil pala ini, kunjungan pertama Fauziyah dan keluarga adalah objek wisata Tuan Tapa yang terletak di pinggir laut, Gunung lampu. 


Setibanya dari atas Fauziyah dan rombongan sangat puas dan bangga karena sudah melihat lansung Tapak Kaki Raksasa, yang selama ini hanya mereka dengar dari cerita cerita orang dan melihat dari video saja.


"Kami sangat puas, dan sangat Takjub, karena mereka bisa melihat lansung Tapak Kaki Tuan Tapa yang besar itu lansung dengan mata kepala kami," katanya Fauziah dan kawan-kawan kepada Wartawan Barsela24news.com penuh haru.


Fauziyah dan kawan kawan, baru pertama kali datang ke Kabupaten Aceh Selatan ini, mereka datang sebanyak  sepuluh (10) orang, saat awak media menanyakan, selama berwisata di kabupaten Aceh Selatan apakah ada keluhan, dengan serentak mereka menjawab "Tidak ada keluhan,cuman waktu  naik menuju lokasi Tuan Tapa tadi sedikit ngeri karena ketinggian dan paktor Umur," katanya sambil ketawa. 


Selain melihat Objek wisata Tuan Tapa, mereka juga terlihat memburu makanan Khas Aceh Selatan yaitu Kuwe pala, sirup pala, manisan pala, bahkan Berpala yang merupakan minuman khas yang terbuat dari pala, semuanya itu memang sudah tersedia di kafe di lokasi wisata tersebut. (Tini)