Gerak Cepat, Babinsa Banyudono Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Barsela24news.com

Boyolali, Jateng - Hujan deras di sertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Boyolali pada Kamis sore.

Hujan deras tersebut mengakibatkan pohon ringin tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Candi Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Babinsa Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Sertu Wazin bersama warga bergerak cepat membantu evakuasi pohon tumbang tersebut pada Jumat (05/01/2024).

Babinsa Sertu Wazin menyampaikan, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa tetapi mengakibatkan atap rumah dan bangunan tandon air miring hampir roboh tertimpa pohon. Kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp 5 juta.

“Untuk saat ini kami bersama-sama warga kerja bakti membantu membersihkan sisa-sisa material dan ranting pohon tumbang yang berada didalam rumah korban," terangnya.

Ia menyampaikan, dampak peralihan musim saat ini membuat cuaca tidak menentu, sering sekali hujan di sertai angin kencang.

Waspadai pohon-pohon yang berdekatan dengan rumah, karena sangat rentan sekali terjadi tumbang atau batangnya patah saat hujan deras.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya berada disekitar pohon besar dan rawan bencana segera menyingkir dan cari tempat yang lebih aman saat hujan deras yang disertai angin kencang," tandasnya.

(KW-036/Red)