Kantor Indosat Banyumanik Semarang Kebakaran, Sinyal Hilang

Barsela24news.com

Semarang, Jateng - Kebakaran terjadi di Kantor Indosat Ooredoo Hutchison (IOI), Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (01/01/2024). Akibat kebakaran itu berdampak gangguan pada sinyal Indosat yang sempat hilang.

Hilangnya sinyal itu sempat membuat heboh dunia maya dimana mereks mengeluhkan tanda silang pada ponsel mereka yang merujuk pada tanda sinyal seluler.

Dalam video viral yang diunggah oleh akun Instagram @infokejadiansemarang menginformasikan bahwa kebakaran tersebut diduga menyebabkan sinyal Indosat error atau hilang.

"Sinyal indosat error akibat kebakaran yang terjadi di kantor Indosat Banyumanik," tulisnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan. Petugas Damkar Kota Semarang menyebut, api berhasil dipadamkan pada pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menginformasikan bahwa saat ini sedang ada gangguan jaringan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Sejak pukul 09.45 WIB pagi ini sebagian pelanggan IM3 dan Tri di wilayah di atas mengalami kendala telekomunikasi," kata Steve Saerang dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya tengah melakukan pemulihan terhadap gangguan sinyal tersebut.

“Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera,” imbuh Steve Saerang. (KW-036/Red)