Kesigapan Satuan korps Berimob Ki 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat Dalam proses Mengevakusi Perahu Terbalik Di Pantai Poto Batu

Barsela24news.com

Sumbawa Barat, NTB -  Tepat pada pukul 07:30 WITA, Satuan Brimob Ki 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat, menerima Laporan dari masyarakat setempat terkait adanya penemuan perahu yang terbalik di Pantai Poto batu kelurahan telaga bertong kecamatan Taliwang Sumbawa Barat dan evakuasi di lakukan  Menggunakan perahu nelayan pada Selasa (23/01/2024). 

Tak tunggu lama Komandan Kompi 2 Yon B Pelopor AKBP. Nurdin S.Ap M.M innov, langsung mengerahkan anggotanya untuk membantu proses evakuasi perahu yang terbalik di Pantai Poto Batu Sumbawa Barat. 

Menurut dari Keterangan Saksi Akmaludin, warga Tanjung luar kabupaten Lombok Timur, Bahwa pada hari Senin tanggal 22 Januari 2024, sekitar pukul 13:00 Wita saudara Daeng Anwar selaku Korban, berangkat dari tanjung luar kabupaten Lombok timur menuju ke tanjung Benete kabupaten Sumbawa Barat untuk pergi memancing.

Tak Selang berapa lama tepat pada pukul 14:30 kami mendapat informasi bahwa perahu yang di tumpanggi saudara Daeng Anwar terbalik atau karam di perairan tanjung Benete Kabupaten Sumbawa Barat. Ujarnya

Adapun kronologi dari pristiwa tersebut perahu yang di bawa oleh korban Daeng Anwar usia 30 tahun warga Desa tanjung luar kecamatan tanjung luar kabupaten Lombok Timur, di akibatkan karena tali katir perahu terlepas sehingga perahu terbalik.

pada pukul 10:00 Wita proses evakuasi berakhir dengan aman dan lancar, sementara korban berhasil di evakuasi oleh kapal LCT yang akan berlabuh di tanjung Bero, dan langsung di antar ke Tanjung Lombok timur, proses tersebut sekitar pukul 14:45 Wita di teluk Benete dalam keadaan selamat.

Sementara perahu milik korban untuk sementara di amankan di pantai desa labuhan lalar kecamatan Taliwang Sumbawa Barat dan proses evakuasi tersebutpun berakhir pukul 10:30 dengan aman dan lancar.

(Danang)