Ketua Forum Pelopor Perempuan Sosial Aceh, Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Trumon

Barsela24news.com

Aceh Selatan - Ketua Forum Pelopor Perempuan Sosial (FP2S) Aceh, Hafsah, A. Wahab, hadir menyerahkan bantuan untuk korban banjir Bandang yang menimpa Gampong Ladang Rimba beberapa bulan yang lalu.

Kehadiran Hafsah, ke Gampong Ladang Rimba kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, membawakan Bantuan Sembako untuk warga Ladang Rimba yang terkena musibah banjir bandang, (Senin 22/01/2024).

Kepada media Barsela24news.com Hafsah menceritakan bagaimana suka dukanya untuk sampai ke gampong Ladang Rimba, karena dia sama sekali belum pernah tau Daerah ladang Rimba tersebut. Ia bisa hadir di tempat yang berbahagia tersebut setelah beberapa hari kemarin kita mengantarkan bantuan ke trumon.

"Mungkin di saat kita antar bantuan ada kendala berapa yang kita hadapi ketika kita datang ke daerah Tapaktuan ini kita bingung karena tidak ada kendaraan untuk ke ladang Rimba, awal pertama kita sampai ke Tapaktuan jam 04.00 pagi dan kita menunggu subuh lalu kita shalat sambil berdoa di situ Mohon semoga ada jalan keluar," Ucanya sambil berlinang airmata. 

Lanjutnya, Karena kita datang menggunakan angkutan umum, yang cuman sampai di Tapaktuan, dalam keadaan bingung akhir cari becak ya mungkin Insyaallah Becak itu akan mau mengantarkan kita ke Gampong Ladang Rimba, sudah nego untuk menuju trumon Abang becak nya minta bayaran sejumlah Rp300.000 saya sudah siap untuk keberangkatan ke sana .

"Saya tidak tahu berapa jauh daerah Trumon itu dan bagaimana kendala dan Medan jalannya saya sudah pesan becak, becak itu sudah oke mengantarkan saya menuju Trumon, tiba-tiba saya tidak di kasih tahu nih ada saudara saya ternyata di Aceh Selatan, ya Allah saya sangat berterima kasih kebetulan beliau adalah seorang calon DPR-RI dari NasDem dampil 1 Nomor urut ( 6 ) yang bernama Cut. Sri Mainita," ucapnya.

Berkat Ibu Cut. Sri Mainita lah, sambungnya, dirinya bisa sampai menyerahkan bantuan ke Gampong Ladang Rimba, kecamatan Trumon Tengah.

"Bisa dibayangkan kalau saya naik becak tadi, bisa memakan waktu berjam jam di jalan dan resiko keselamatan juga tidak aman karena banyak pegunungan yang kami lalui," pungkasnya.

Katanya lagi, Sesampainya ke trumon dirinya sangat terkejut karena melihat masih banyak motor motor dan barang barang masyarakat yang belum diangkat.

"Pas saat kami membagikan bantuan saya sempat melihat seorang nenek udah berusia lebih kurang 100 tahun, kita memberikan bantuan di sana Waduh saya betul ngeluarin mata, sedih banget karena rumah nenek itu memang sudah hancur," ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menuturkan, Kita cuman bisa mengatakan kepada mereka yang terkena musibah banjir agar bersabar dan ikhlas dalam menghadapi musibah yang menimpa kita.

Diketahui, Hafsah A. Wahab, ini ternyata juga Calon Anggota DPRA, Dapil Aceh Lima (5) dari partai Nasdem dengan no urut enam (6). (Tini)