KIP Aceh Selatan Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Barsela24news.com


Aceh Selatan _ Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan menggelar simulasi pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi suara, yang di sementarakan di Rumah Agam Jln Nyak Adam Kamil, Selasa 30/01/2024.

Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP beserta forkopimda Aceh Selatan hadir dalam kegiatan simulasi tersebut, di hadapan para wartawan pj Bupati mengatakan, Simulasi ini dilakukan sebagai gambaran pada Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal (14/2) mendatang.

“Simulasi ini diikuti oleh pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan ada di dalam TPS yang sekarang kita laksanakan,” katanya.

Menurut Pj. hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui prosesnya dan juga bagaimana persiapan penyelenggaranya, peserta Simulasi hari ini adalah dari TPS l Jambo Apha, Kecamatan Tapaktuan, dan ini juga berlaku untuk seluruh TPS dalam Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, perkembangan dan persiapannya sudah sangat siap, mudah-mudahan pemilu pada (14/2) di Aceh Selatan, dadengan Sukses dan Aman,” sambungnya.

Ia menambahkan, terkait dengan ASN dan prangkat dan lain-lain yang sudah di atur Negara, tentunya mendepankan legalitas dalam pemilu ini.

Ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Selatan untuk dapat perannya aktif dalam pelaksanaan ini.

“Tentunya ini untuk bagaimana kita kedepannya dan memikirnya bangsa dan daerah ini khususnya, Kabupaten Aceh Selatan supaya mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ketua KIP Aceh Selatan Kafrawi yang di wakili divisi teknis penyelenggaraan pemilu Yusrizal mengatakan tujuan simulasi ini untuk memudahkan masyarakat dalam memahami pencoblosan suara pada Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal (14/2)Tahun 2024, tutup nya. (Tini)