Kunjungi Polres Sumbawa, Bid Propam Polda NTB Ingatkan Netralitas Polri

Barsela24news.com

Sumbawa Besar, NTB - Bid Propam Polda NTB bersama Si Propam Polres Sumbawa melaksanakan sosialisasi terkait Netralitas Polri khususnya larangan personel Polri dalam politik praktis selama penyelengaraan Pemilu 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan pada saat apel pagi di Lapangan Hijau Mapolres Sumbawa itu diikuti oleh Para PJU Polres Sumbawa dan seluruh Personel Polres Sumbawa, Senin (08/01/24) pagi.

Bid Propam Polda NTB yang dipimpin Kasubbag Renmin Bid Propam Kompol I Putu Kardhianto menerangkan beberapa atensi Kabid Propam Polda NTB yang menjadi petunjuk dan arahan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas anggota Polri.

Dalam arahannya Kompol Kardhianto menyampaikan personel Polres Sumbawa Polda NTB agar tidak terlibat dalam politik praktis dan tidak mendukung salah satu paslon peserta Pemilu manapun.

“Terkait dengan Netralitas Polri agar betul-betul dilaksanakan, ini sudah di instruksikan dari pimpinan satuan atas hingga satuan bawah” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Kardhianto menjelaskan agar Personel Polri berhati-hati di dalam masa pemilu saat ini salah satunya tidak boleh menjadi narasumber dalam kegiatan politik tanpa adanya sprit dari pimpinan.

Demikian juga dengan perkembangan digital saat ini, Kompol Khardianto meminta personel Polres Sumbawa agar menggunakan media sosial dengan cermat dan bijak.

“Kita dilarang menggunakan wewenang dan fasilitas kedinasan dalam Pemilu, pose dalam berfoto juga diperhatikan dilarang menggunakan pose jari, selain itu setiap personel berhati-hati dengan bermedia sosial pada saat Pemilu.” Jelasnya.

(Hps)