Polres Lombok Utara Lakukan Pengawalan Dan Pengamanan Surat Suara Pemilu 2024

Barsela24news.com

Lombok Utara, NTB - Untuk menjaga keamanan logistik Pemilu, Satgas Kamtibcarlantas yang di Backup oleh Satgas Preventif melaksanakan pengawalan dan pengamanan Surat suara pemilu 2023-2024 dari kantor KPU NTB menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Utara Kamis (25/1/24).

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si., melalui PS. Kasi Humas Polres Lombok Utara Ipda Made Wiryawan SH., menyampaikan kepada media bahwa Polres Lombok Utara berkomitmen untuk mengawal dan memberikan jaminan keamanan atas segala tahapan pemilu baik dari pergeseran semua logistik yang ada di KPU akan kita kawal.

Pada hari ini kamis 25 januari 2024 pergeseran logistik berupa surat suara dari Logistik KPU Provinsi di kawal langsung oleh Satgas Kamseltibcarlantas bersama Satgas Preventif menuju logistik KPU Kabupaten lombok Utara.

Kegiatan ini dilakukan oleh para Satgas di samping memberikan pelayanan yang maksimal atas proses tahapan pemilu 2024 sehingga Pemilu di tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai.

Wiryawan menyampaikan dalam kegiatan pengawalan tersebut Kami telah menyiapkan beberapa personel serta sarana dan prasarana pendukungnya serta mekanisme kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik surat suara ini.

Diharapkan kepada Anggota yang tersprin dalam kegiatan tersebut tetap melakukan komonikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan penyelenggara Pemilu baik dari Pihak KPU maupun Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu. Sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ucap Wiryawan.

Diharapkan kepada penyelenggara Pemilu agar terus lakukan komonikasi dan jalan sinergitas sehingga tahapan demi tahapan dan kita lakukan bersama guna mengantisipasi hal- hal yang tidak kita inginkan bersama.
Dengan adanya sinergitas kita bersama- sama serta partisipasi masyarakat dan mewujudkan pemilu aman dan damai. tutupnya