Safari Kamseltibcar Lantas, Komitmen Satlantas Polres Lotim Tingkatkan Pemahaman Generasi Muda Tertib Berlalu Lintas

Barsela24news.com

Lombok Timur, NTB - Bertempat di SMK Al – Istiqomah NW Mamben Baru Kecamatan Wanasaba, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Timur menggelar Safari Kamseltibcarlantas, Rabu (24/1/24). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Tira Karista, S.I.K., M.SI, sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan pemahaman keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda.

Sebanyak 50 siswa dan siswi SMK turut serta dalam Safari Kamseltibcarlantas ini. Materi yang disampaikan melibatkan pengenalan tentang Kepolisian yang bertugas di Unit Lalu Lintas, pemahaman peraturan berlalu lintas, dan imbauan keselamatan berlalu lintas.

AKP Tira Karista memberikan imbauan kepada para siswa dan siswi untuk tidak mengendarai atau membawa sepeda motor jika belum memenuhi batas usia yang ditentukan. Poin penting lainnya adalah penggunaan helm yang diupayakan diantar oleh orang tua atau kerabat saat berangkat sekolah atau bepergian. Imbauan tersebut bertujuan untuk menghindari potensi kecelakaan.

Safari Kamseltibcarlantas bukan hanya sekadar kegiatan, melainkan bagian dari upaya Sat Lantas Polres Lotim dalam mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda, mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini dijalankan secara berkelanjutan sebagai langkah preventif untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Timur.