Tradisi Pedang Pora Iringi Pelepasan Kapolres Aceh Selatan yang Lama

Barsela24news.com

Aceh Selatan - Banjir air mata dan rasa haru di Mapolres Aceh Selatan warnai Pelepasan Kapolres lama AKBP Nova Suryandaru, SIK yang pindah tugas sebagai Kapolres Aceh Timur. Senin ( 8/1/2024)

Barisan pedang Pora para Perwira Polres Aceh Selatan memayungi Kapolres lama beserta istri Ny.Lies Nova Suryandaru yang di dampingi Kapolres yang baru AKBP Mughi Prasetyo SIK,
beserta istri Ny.Suci Mughi Prasetyo didepan gedung Wira Kertiyasa Mapolres Aceh Selatan, lalu kemudian berjalan melintasi karpet merah melewati gerbang pora, dan berlanjut menjumpai satu persatu personel Polres untuk berjabat tangan dan berpamitan.

Salam pisah dan pelukan persaudaraan sebagai keluarga besar Polres Aceh Selatan warnai keharuan sehubungan dengan kepindahan Kapolres lama. Seluruh personel yang berdiri tegang dan terharu untuk sempatkan diri mengucapkan salam menunggu perpisahan kepada Kapolres lama.

Diujung gerbang keluar Mako Polres telah menanti mobil yang akan membawa keluar dari Mako Polres Aceh Selatan. Namun sebelum memasuki mobil, Kapolres lama di menyempatkan diri untuk melambaikan tangan.
"Selamat jalan Komandan.”