Upaya Ciptakan Kenyamanan, Personil Polres Sumbawa Rutin Gelar KRYD Razia Knalpot Bising/Brong

Barsela24news.com

Sumbawa Besar, NTB - Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB rutin melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) malam minggu.

Hal tersebut dilakukan mengingat waktu malam minggu merupakan waktu rawan akan gangguan kamtibmas karena meningkatnya aktivitas masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada Sabtu (06/01/24) malam, di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi SH., kegiatan KRYD berupa kegiatan razia tersebut di gelar di Jalan Hasanudin tepatnya di depan Mako Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P., melalui Kabag Ops AKP Mulyadi mengatakan bahwa salah satu incaran dari kegiatan KRYD adalah merazia knalpot kendaraan yang brong/bising.

“Ini kita laksanakan agar masyarakat merasa nyaman serta kejahatan berandalan bermotor dapat kita tekan dengan optimal.” jelas Kabag Ops.

Pada kegiatan tersebut, Polisi berhasil menjaring sebanyak 5 unit kendaraan bermotor yang kedapatan memasang knalpot racing pada kendaraannya. Selanjutnya kendaraan tersebut diamankan dan pemilik kendaraan di periksa petugas.

Pama Polres Sumbawa itu juga mengatakan, bahwa selain melakukan razia kendaraan, pihaknya turut melakukan pemeriksaan barang bawaan guna menghindari tindak kejahatan lainnya berupa miras, sajam hingga narkoba.

Dalam kesempatan itu, AKP Mulyadi juga turut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi menggunakan knalpot brong atau knalpot bising, hal tersebut demi kenyamanan bersama serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

(Hps)