Dit Tahti Polda Jateng, Tinjau Kesiapan Rutan Polres Karanganyar Fasilitasi Pemilu 2024

Barsela24news.com


Karanganyar – Tahanan merupakan warga negara Indonesia yang memiliki hak dalam pemilu 2024 untuk menyalurkan suaranya.

Oleh karena itu Polri berkomitmen untuk mensukseskan jalannya demokrasi di Indonesia.

Dari Dit Tahti Polda Jateng memastikan langsung kesiapan penyelenggaraan di satuan kewilayahan seperti yang dilaksanakan di Mapolres Karanganyar pada Selasa (6/2/24) siang.

Tim yang dipimpin oleh Wadir Tahti Polda Jateng Kompol Muh. Khoirul Naim, pastikan kesiapan personil yang terlibat dalam penyelenggaraan pencoblosan di Rutan Polres Karanganyar, yang meliputi Sat Tahti, Sat Samapta dan dari KPU Kabupaten Karanganyar sebagai penyelenggara Pemilu.

Pada kesempatan yang menghadirkan Pihak KPU, PPK Kecamatan dan KPPS tersebut dilakukan peninjauan langsung lokasi di Rutan Mapolres Karanganyar yang akan digunakan pencoblosan oleh tahanan yang akan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 tepatnya tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk monitoring dan pengecekan kesiapan dalam kegiatan pemilu tahun 2024, karena tahanan merupakan warga negara Indonesia yang memiliki hak dalam pemilu 2024 untuk menyalurkan suaranya, untuk itu perlu kita atensi supaya hal-hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi” terang Wadir Tahti Polda Jateng Kompol Muh. Khoirul Naim.

“Harapan kami semoga proses Demokrasi pada pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Karanganyar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai” imbuhnya.