Forkopimda Boyolali Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pangamanan Pemilu

Barsela24news.com


Boyolali, Jateng - Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, SH turut menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 yang digelar Polres Boyolali.

Apel tersebut dipimpin Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H, S.I.K, M.H, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Boyolali Jl. Solo - Semarang, Mojosongo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Selain dihadiri Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, SH dan Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H, S.I.K, M.H, apel tersebut juga dihadiri Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd, M.Han.

Dalam sambutannya, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H. S.I.K M.H mengatakan, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, rangkaian kegiatan tahapan Pemilu sudah dimulai dari tahun 2023.

"Polri sebagai aparat yang diberi kepercayaan untuk mengamankan pemilu secara aman, tertib dan lancar, harus bisa memberikan jaminan agar pesta demokrasi terlaksana secara langsung umum bebas rahasia serta jujur dan adil," jelas Kapolres, Selasa (13/2/2024).

Menurutnya, pengamanan pemungutan suara adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi, kehormatan, dan profesionalisme. 

"Polri adalah garda terdepan dalam memastikan proses demokrasi dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan damai," tegasnya.

Untuk itu, lanjut AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dalam rangka mendukung penguatan pengamanan TPS, Polres Boyolali akan menggeser kurang lebih 400 Personel Polri dan TNI serta Linmas ke TPS yang tersebar di wilayah hukum Polres Boyolali.

Kapolres Boyolali mengatakan, sebelum pemberangkatan telah dilaksanakan sejumlah kegiatan pendukung seperti pemeriksaan kesehatan, pembagian kaporlap, obat-obatan guna mendukung pelaksanaan tugas serta pembagian buku saku yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas di lapangan. (KW-036)