JMS Bersama PT. Alfa Jaya Tenggara Menggelar Grand Opening JMS Galery Store

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Jereweh Maluk Sekongkang atau yang biasa di singkat (JMS), serta  Bumdes Bersama Daerah Maluk Sumbawa Barat, Dan Pt. Alfa Jaya Tenggara menggelar Kegiatan Grand Opening JMS Galery Store yang bertempat di Pasir Putih desa maluk kecamatan maluk sumbawa barat, sabtu (10/02/2024).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kerja sama antara Pengusaha JMS, Bumdes bersama kecamatan maluk dan Pt. Alfa Jaya Tenggara yang bertujuan "Melahirkan Pemuda pemudi kreatif dan inofatif". Sebagai bentuk ketahanan pangan sumber daya manusia lingkar tambang kabupaten sumbawa barat di bidang Tekstil, Garment, dan Konveksi.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh beberapa pemangku jabatan seperti, ketua Pengusaha JMS Dan SPTI selaku insiator, camat maluk, kapolsek maluk, Danramil maluk, kepala bidang Disnakertrans sumbawa barat, kepala desa sekecamatan maluk, dan petinggi-petinggi Perusahaan Subcon AMNT Sumbawa Barat serta Beberapa Masyarakat Desa Maluk kecamatan Maluk Sumbawa Barat.

Dalam kata sambutan yang di sampaikan oleh Ketua Pengusaha JMS  irwansyah menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan partisipasi kepada para petinggi-petinggi pemda setempat dan kepada   perusahaan Subcond AMNT yang sudah hadir dan ikut mensuport kegiatan ini, yang walaupun pihak Perusahaan AMNT berhalangan dan tidak dapat hadir serta ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Ini akan menjadi langkah awal kami untuk membangun sumber daya manusia yg ada di lingkar tambang dan membentuk pemuda pemudi yang kreatif serta berinovatif dan kami berharap Perusahaan AMNT kedepan nya dapat membangun kerjasama dan membantu dalam mengembangkan produk-produk perusahaan lokal," ungkapnya.

Lanjut irwansyah, jika memesan produk dari luar daerah sudah di pastikan akan ada biyaya Delivery Order (DO), sedangkan jika memesan dari perusahaan lokal tidak ada biyaya Delovery Order atau (DO).

"kami pengusaha JMS siap mengawal investasi baik dalam jenjang Nasional hingga ke Go Internasional," Ujarnya.

Kegiatan grand opening JMS Galery Store sebelumnya sudah bekerja sama dengan beberapa pihak perusahaan yang ada di lingkar tambang AMNT, dengan menawarkan beberapa produk yang di hasilkan oleh tangan-tangan kreatif pemuda pemudi kecamatan maluk dengan kualitas produk yang tidak kalah dari produk-produk luar daerah, dan yang tak kalah lagi harga yang di tawarkan juga sanggat relatif terjangkau dari harga-harga produk daerah di luar kabupaten sumbawa barat.

Di lain sisi Camat Maluk Syafruddin S.Pd, dalam penyampaianya mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi langkah ini, dengan adanya pengusaha-pengusaha yang menghasilkan peroduk lokal sanggat membantu perekonomian khususnya bagi pemuda pemudi yang memiliki kretivitas dalam berkarya serta dapat meningkatkan keahlian dalam bidang Tekstil, Garment, dan konveksi.

"Semoga dengan adanya kerjasama yang sudah terjalin, kedepannya kami dapat lebih meningkatkan kualitas produk kami dan membangun kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan lingkar tambang ini," Tutupnya.

(Danang)