Kapolres Aceh Jaya Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten

Zamroni

 


Calang - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K., menghadiri acara rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten. Acara tersebut berlangsung di Aula DPMPKB Dusun Kuala Meurisi Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, pada hari Rabu, 28 Februari 2024, dimulai pukul 10.00 WIB.


Rapat pleno tersebut dihadiri oleh, Pejabat Penjabat (Pj.) Bupati Aceh Jaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Jaya yang diwakili oleh Jaksa Muda Imam Abdi Utama, SH., Ketua Pengadilan Negeri (PN) Aceh Jaya, Danki Brimob Aceh Jaya, Asisten I Setdakab Aceh Jaya, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan doa, serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Aceh, dan Jingle Pemilu. Setelah itu, Ketua KIP Aceh Jaya memberikan sambutan, sekaligus membuka rapat pleno, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pj. Bupati Aceh Jaya yang diwakili oleh Sekda Aceh Jaya sebelum penutupan acara.


Dalam kesempatan tersebut, AKBP Andy Sumarta, S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Aceh Jaya. Rapat pleno ini dijadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai dari Rabu, 28 Februari 2024, hingga Jumat, 1 Maret 2024.


Acara ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam proses demokrasi pemilihan umum, di mana hasil perhitungan suara akan diteliti secara cermat dan transparan untuk memastikan integritas dan validitasnya. Kehadiran Kapolres Aceh Jaya dalam acara tersebut menegaskan komitmen aparat kepolisian untuk mendukung dan memastikan kelancaran proses demokrasi serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Kami mengucapkan apresiasi atas partisipasi semua pihak dalam acara rapat pleno ini, serta berharap bahwa proses pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis untuk melayani masyarakat dengan baik.